Amalo Di Polisikan “Melarikan AH Siswa salah satu SMA di Rote Ndao. dari tempat kediamannya atau tempat tinggalnya”

Reporter : Ariyanto Tulle
Editor : Redaksi
  • Bagikan
PenaIndonesia

PENA-INDONESIA.COM. OA. Laki laki asal Ho desa Suebela Kecamatan Rote Tengah Kab. Rote Ndao – NTT dipolisikan oleh orangtua dan keluarga AH siswa salah satu SMA di Rote Ndao.

Orangtua dan keluarga  melaporkan  Amalo (OA) ke Polisi atas tuduhan
melarikan orang dari tempat kediamannya atau tempat tinggalnya sementara, dengan maksud melawan hak akan membawa orang itu dibawah kekuasaan sendiri.

Swipe up untuk membaca artikel

Keluarga AH  datangi SPKT Polres Rote Ndao untuk melaporan  tindak pidana kejahatan  OA  Jumat (08/7/2022) sekitar pukul. 14:00 wita.

Laporan Polisi  No. STTLP/45/VII/2022/SPKT/RES RN/POLDA NTT.  yang diterima oleh. AIPDA Hendra L. Foeh Anggota Polres Rote Ndao.

Usai membuat Laporan Polisi, Keluarga korban (Pelapor) Maneleo Kordinator Suku Luna Vando Arkhimes Molle,SH,MA kepada Wartawan  menjelaskan, Terlapor di polisikan akibat diduga kuat melakukan masalah Kejahatan dan pelanggaran


Masalah Kejahatan karena “melarikan orang dari tempat kediamannya atau tempat tinggalnya”  dan  perbuatan  membawa pergi seorang wanita tanpa sepengetahuan orang tua  ini perbuatan hukum seperti diatur dalam Pasal 328 KUHP

Baca Juga :   Polres Rote Ndao berhasil tangkap Pelaku Pembunuhan "Bermotif Dendam"

Sementara  masalah pelanggaran sebab
tindakan melarikan seorang wanita tanpa izin, yang bertujuan untuk hidup bersama maupun menikah. Dapat juga berarti penculikan  tanpa persetujuan.

Selain itu   perbuatan  ini melanggar hukum adat, melanggar kekuasaaan orang tua dan keluarga pihak gadis yang masih berstatus siswa pada salah satu SMA di Rote Ndao. Tegasnya.

  • Bagikan