12 Orang Nelayan  Indonesia tenggelam di Perbatasan  Perairan dengan  – Australia 

Reporter : Arkhimes Molle
Editor : Redaksi
  • Bagikan
PenaIndonesia

PENA-INDONESIA.COM. Sebanyak  12  Orang warga Nelayan asal Indonesia tenggelam saat melaut di wilayah perbatasan Laut Indonesia – Australia.

Warga Nelayan tersebut tenggelam akibat kapal yang ditumpanginya diterpa badai dan 9 Orang meninggal dunia.

Swipe up untuk membaca artikel

Ke- 9 orang warga Indonesia tersebut berasal dari Desa Hundihuk Kecamatan Rote Barat Laut, Kabupaten Rote Ndao, Proipnsi Nusa Tenggara Timur (NTT) – Indonesia.

Informasi yang berhasil diperoleh Media ini, Kejadian Naas yang menimpa warga nelayan terpantau saat Pesawat Patroli Australia menemukan kapal ikan dalam posisi terbalik pada kordinat 12*26 604*s.121*25 307T dan terlihat ABK kapal tersebut meminta bantuan.

Kemudian hal tenggelamnya Kapal tersebut  setelah dikordinasi tentang kecelakaan 1 buah Kapal ikan  di perairan Australia pemilik Kapalnya adalah Azhar Warga Kec. Rote Timur dan melalui Kepala Desa Hundihuk Junus Modok diketahui korban dalam pristiwa tersebut adalah warga desa Hundihuk dan bahwa kapal tersebut berangkat dari pelabuhan Desa Hundihuk Kec. Rote Barat Laut menuju Australia untuk memancing

Baca Juga :   Panglima TNI Dan Irwasum Polri Kunjungan Kerja Ke Papua
Posisi Kapal saat terdeteksi tenggelam oleh pesawat patroli Sustralia

Kapal Kayu Kuda Laut milik Azhar bertolak dari pelabuhan Hundihuk dengan 12 orang penumpang yakni 1 0rang Nakhoda Yohanis Balu dan 11 Orang ABK.

Sesuai dengan informasi yang diperoleh Media ini dari hasil kordinasi dengan pemilik Kapal bahwa dari 12 orang hanya 3 orang yang selamat dan dievakuasi ke Broome – Australia Barat oleh pihak Australia untuk diberikan pertolongan medis sedang 9 orang yang meninggal dikabarkan hilang terbawah arus laut.

  • Bagikan