Dinas PUPR dan Konsutan Akui Pekerjaan Ruas jalan Kenamoen – Maeoe Rp. 6.3 M,- Gunakan Sirtu bermutuh Rendah Harus di Ganti.

Reporter : Arkhimes Molle
Editor : Redaksi

  • Bagikan

PENA-INDONESIA.COM. Program dan kegiatan penyelenggaraan Jalan Kab/ kota Di Kab. Rote Ndao Tahun Anggaran 2021, salah satunya Pekerjaan. Peningkatan ruas Kenamoen – Maeoe (Lapen) DAK Reguler TA 2021 oleh PT Rote Ndao Permai diduga keras menggunakan sertu yang bercampur abu tanah sehingga perlu diganti oleh kontraktor.

Temuan dugaan pekerjaan menggunakan sertu bermutu rendah ini, saat Wakil Ketua DPRD Kabupeten Rote Ndao bersama sejumlah Anggota DPRD dan Pihak Dinas melakukan Monitoring dan evaluasi (Monef) di lokasi proyek Sabtu (21/8/2021) untuk melihat dari dekat hasil pekerjaan  Ruas jalan setempat dengan dibiayai dari DAK sebesar  Rp.6. 313 544 000.-

Swipe up untuk membaca artikel

Kepada Crew PENA-INDONESIA.COM. Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rote Ndao Paulus Henuk,SH saat ditemui Senin (23/8) Ia mengatakan, Pekerjaan  Peningkatan ruas jalan Kenamoen – Maeoe (Lapen) DAK Reguler TA 2021 ini diduga keras menggunakan sertu yang bercampur abu tanah sehingga perlu diganti oleh kontraktor pelaksana PT Rote Ndao Permai

Baca Juga :   Polri Sebut Baliho Habib Rizieq Ditertibkan Karena Melanggar Perda

Dalam kunjungan kerja monef DPRD diketahui dan diakui oleh Konsultan pengawas CV Desakon. dan Dinas PUPR Kab. Rote Ndao  bahwa sertunya berkualitas rendah sehingga harus diganti oleh kontraktor pelaksana.

“Saat  kunker DPRD diketahui dan diakui oleh konsultan  pengawas dan dinas PUPR bahwa sertunya berkualitas rendah sehingga harus diganti” Ujar Paul Hemuk.

Selain itu Kata Paulus Henuk. Kami dari DPRD meminta kepada Dinas dan konsultan pengawas agar ketat dalam melakukan pengawasan sehingga kontraktor tidak main-main dengan spesifikasi teknis yang bisa mengorbankan kualitas infrastruktur.

  • Bagikan