Asops Kasad  Mayjen TNI Eka Wiharsa Kunjungi Markas Satgas Indobatt XXIII-O UNIFIL di Lebanon Selatan

  • Bagikan
PenaIndonesia

PENA-EMAS.COM. Mayjen TNI Eka Wiharsa Asisten Operasi (Asops) Kepala Staf Angkatan Darat  beserat rombongan mengunjungi Markas Satgas Indobatt XXIII-O UNIFIL dalam rangka meninjau langsung keadaan Pasukan Peacekeeper di daerah misi. Baik personel, maupun materiil di Markas Indobatt di Lebanon Selatan, Kamis (24/06/2021).

Kedatangan Asops Kasad beserta rombongan disambut oleh Komandan Kontingen Garuda sekaligus Komandan Satgas Yonmek XXIII-O UNIFIL Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar, S.E., M.M.

Swipe up untuk membaca artikel

Dalam sambutannya, Asops Kasad Mayjen TNI Eka Wiharsa mengaku merasa bangga dengan personil Satgas Indobatt karena sejak bertugas pada awal tahun 2021 tak satu pun menorehkan catatan buruk dalam menjalankan tugas sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) sehingga tak menimbulkan permasalahan yang menjadi perbincangan internasional.

Mayjen TNI Eka Wiharsa mengatakan personel Satgas Indobatt merupakan personel pilihan yang berkesempatan untuk berkarir hingga ke luar negeri khususnya Angkatan Darat, ini merupakan para duta bangsa yang diberi amanah dan kepercayaan untuk melaksanakan tugas Misi PBB.

Baca Juga :   210 Prajurit Wijayakusuma Naik Pangkat

Mayjen TNI Eka Wiharsa juga mengingatkan kepada seluruh personel Satgas Indobatt agar selalu menjaga nama baik Angkatan Darat, TNI dan bangsa di mata Internasional, sebab ini menjadi tanggung jawab yang berat karena membawa misi negara.

Dalam kesempatan yang sama, Asops Kasad juga berpesan agar personel Satgas Indobatt selalu menjaga diri selama bertugas, apalagi saat ini masih diliputi masa pandemi Covid-19, sehingga kesehatan menjadi prioritas utama.

  • Bagikan