Selain Kapolda Jawa Barat dan Metro Jaya Yang Dicopot, Kapolres Jakarta Pusat dan Kapolres Bogor Juga Dimutasi

  • Bagikan
PenaIndonesia

Pena-indonesia.com – JAKARTA.  Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya pada Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri.

Sebagai gantinya, jabatan Heru akan digantikan oleh Kombes Hengki Haryadi yang kini menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya bidang Pideksus Bareskrim Polri.

Swipe up untuk membaca artikel

Selain Heru, Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy diangkat sebagai Wadir Reskrimsus Polda Jabar. Jabatannya saat ini akan digantikan oleh AKBP Harun yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Lamongan.

Mutasi keduanya dilakukan bersamaan dengan pergantian Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana dan Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi. Keduanya dicopot karena dianggap lalai dalam hal melaksanakan protokol kesehatan.

Nana akan digantikan oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Muhammad Fadil Imran.

“Kemudian penggantinya (Rudy) adalah Irjen Pol Drs Ahmad Dofiri sebagai Kapolda Jawa Barat,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin (16/11/2020).

Nana akan menduduki jabatan baru sebagai Korsahli Kapolri, sedangkan Rudy akan menjadi Widyaiswara Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri.

Baca Juga :   Panglima TNI Pastikan Prada MI Kecelakaan Tunggal, Bukan Dikeroyok

Rotasi jabatan tersebut tertuang dalam surat telegram Kapolri tertanggal 16 November 2020.

Argo tak menjelaskan secara lebih rinci alasan pencopotan Nana dan Rudy.

Namun, diketahui terjadi sejumlah kerumunan massa belakangan ini di daerah Jakarta dan Jawa Barat yang melibatkan Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. (arq/Yandri/Vid)

  • Bagikan