Presiden Jokowi Komit Penataan Labuan Bajo Selesai Tahun 2021.

  • Bagikan
PenaIndonesia

Presiden Jokowi Komit Penataan Labuan Bajo Selesai Tahun 2021.

Labuan Bajo. Pena-indonesia.com. Komitmen Presiden Jokowi menjadikan Labuan Bajo sebagai kawasan super prioritas atau super premium sungguh besar. Untuk itu. Kita harapkan penataan pertama selesai tahun 2020 dan penataan tahap dua selesai tahun 2021.

Swipe up untuk membaca artikel

Demikian tegas Presiden RI Joko Widodo saat menyampaikan keterangan pers kepada para wartawan dalam kunjungan kerjanya di Labuhan Bajo – NTT, hari ini Kamis (1/10/2020).

Presiden menegaskan komitmennya untuk menyelesaikan semua pekerjaan tersebut pada tahun 2021. Walaupun sebagian besar anggaran negara tersedot untuk penanganan pandemi Covid-19, namun penmbangunan dan penataan kawasan wisata Labuan Bajo terus digenjot.

“Untuk itu. Kita harapkan penataan pertama selesai tahun 2020 dan penataan tahap dua selesai tahun 2021” ujar Presiden Jokowi.

Selain Labuan Bajo sebagai kawasan super prioritas atau super premium, Kawasan Pulau Rinca akan ditata sesuai dengan alam yang ada di kawasan tersebut.

Baca Juga :   Gubernur VBL yakin Pulau Flores Maju Pesat

” Hari ini saya meninjau sekaligus mengontrol pembangunan di titik-titik kawasan yang telah direncanakan tahun lalu. Seperti yang kita lihat saat ini di kawasan Goa Batu Cermin dengan progres 47 persen. Penataan Kawasan Puncak Waringin yang dipakai untuk mendisplay handicraft prodak-prodak yang ada di NTT terutama tenun, ukiran dan lainya.

Kemudian kawasan kampung ujung sampai ke kawasan Marina, yang akan kita tata trotoarnya termasuk pelabuhannya akan kita pindah ke Wae Kelambu. jelas Presiden Jokowi.

Turut hadir dalam kunjungan kerja yakni Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dan Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana. (memo)

  • Bagikan